Ngaji Online - Wasiat Perpisahan Rasulullah Sesi 1


Rodja merupakan akronim dari Radio Dakwah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah, pada awal kehadirannya hanya terbatas pada komunitas wilayah Cileungsi dan sekitarnya kemudian berkembang lebih luas untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya serta saat ini dapat pula di akses melalui radio streaming, Flexi radio, serta radio satelit sehingga memiliki potensi komunitas pendengar yang sangat besar.

Dengan format siaran dakwah, radio Rodja hadir dalam upaya memperjuangkan kebaikan Ummat Islam melalui media radio. Perkembangan era globalisasi dunia yang begitu pesat disertai berbagai permasalahan yang kompleks menimbulkan ketertekanan psikologi yang sangat mempengaruhi ketenangan batin, begitu pula menimbulkan efek negatif yang meresahkan perkembangan kehidupan moral masyarakat.

Radio Rodja sebagai radio dakwah mempunyai keunggulan dan perbedaan terhadap radio lain, Perbedaan yang sangat mencolok adalah program siaran yang menitikberatkan pada dakwah Islam. Hal ini cukup beralasan, karena penduduk Indonesia pada umumnya dan wilayah Jabodetabek khususnya mayoritas beragama Islam, sehingga sangat tepat sekali diadakannya radio dakwah Islam yang menyiarkan program dakwah Islam yang berlandaskan pada Alquran dan Sunnah.

Visi

Menjadi media dakwah Islam istiqomah menyampaikan Tashfiyah dan Tarbiyyah dengan senantiasa merujuk kepada pemahaman generasi Islam yang pertama dan utama.

Misi

  • Mengembalikan umat kepada pemahaman Islam yg benar sesuai Al Qur’an dan Sunnah menurut pemahaman generasi para Shahabat Tabi’in dan Taabi’ut Taabi’in.
  • Pemurnian syariat Islam dari segala bentuk syirik, bid’ah dan pemikiran menyimpang.
  • Membina kaum muslimin dengan ajaran Islam yang murni dan beramal dengannya.
  • Menghidupkan metode ilmiah dengan berdasarkan kepada Al Qur’an dan As Sunnah sesuai pemahaman salafush shalih.

Tujuan

Dilandasi oleh begitu pentingnya ilmu syar’i dan penyebarannya sebagai jalan untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat, maka pendirian Stasiun Radio Dakwah Islam ini bertujuan untuk :

  • Menumbuhkan semangat dan kecintaan kaum muslimin terhadap ilmu-ilmu Syar’i yang shahih, yang bersumber pada Al Qur’an dan As Sunnah menurut pemahaman generasi salafush shalih
  • Memenuhi kebutuhan kaum muslimin dalam penyebaran dakwah dan informasi yang bermanfaat bagi kehidupannya di dunia, terlebih kehidupan yang pasti dan abadi di akhirat
  • Menyampaikan dan menjelaskan tauhid, syirik, sunnah dan bid’ah melalui cara hikmah dan bijaksana dengan menerapkan metode Tasfiyah dan Tarbiyah

Hanya kepada Allah kami mengharapkan sebaik-baik balasan bagi kita semua.

dikutip dari : Profil Rodja

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar